Tuesday, March 8, 2016

Latihan Soal dan Pembahasan UN 2016

ilmupendidik.com -Latihan Soal dan Pembahasan UN 2016-Ujian Nasioanl (UN) 2016 sudah semakin dekat. Saat ini UN 2016 sudah bukan lagi menjadi satu-satunya penentu kelulusan siswa, sehingga siswa tidak perlu terlalu khawatir mengenai pelaksanaan UN. Namun keberhasilan dalam menghadapi UN tetaplah suatu hal yang penting. Sampai sekarang, masih banyak siswa yang gagal dalam menghadapi UN. Banyak faktor yang mendasari terjadinya hal ini, salah satunya adalah kurangnya persiapan dalam menghadapi UN.

Dalam rangka persiapan menghadapi UN 2016 alangkah lebih baiknya jika siswa memperbanyak latihan soal terutama latihan soal-soal yang ada dalam kisi-kisi UN 2016. Latiahan soal akan membantu siswa dalam memahami materi  yang telah mereka terima. Selain itu, soal pada UN tidak akan meleset dari kisi-kisi yang sudah disampaikan berikutnya. Sehingga seharusnya tidak ada alasan untuk gagal dalam menghadapi Ujian Nasional.

Mayoritas siswa saat ini terlalu menggantungkann diri pada gurunya, akibatnya mereka hanya melakukan latihan soal jika diminta oleh guru di sekolah. Padahal hal ini saja tidak lah cukup. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dalam Ujian Nasional siswa harus mendapatkan banyak latihan soal. Latiahan soal bisa di dapatkan dari berbagai sumber mulai dari buku yang dijual di pasaran atau dapat pula mendapatkannya secara geratis dari internet.

Latihan Soal dan Pembahasan UN 2016
Latihan Soal dan Pembahasan UN 2016
 
Sebaiknya siswa memilih soal-soal latihan yang telah disusun sesuai dengan kisi-kisi ujian nasianal yang telah dibuat. Hal ini akan lebih mengefektifkan waktu siswa dalam belajar. Berikut ini beberapa latihan soal Ujian Nasional. Semoga bermanfaat

Download Latihan Soal Ujian Nasional SMP MATEMATIKA

Download Latihan Soal Ujian Nasional SMP BAHASA INDONESIA

 Download Kunci Jawaban dan Pembahasan

Download Latihan Soal Ujian Nasional SMP BAHSA INGGRIS

 Download Kunci Jawaban dan Pembahasan

Download Latihan Soal Ujian Nasional SMP IPA

Latihan Soal dan Pembahasan UN 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin