Berikut adalah program permainan kartu yang cukup menarik semoga bermanfaat :
program anwar;
uses crt;
var jawab:string;
acak1,acak2,x,y,taruhan,uang,kesempatan:integer;
label mulai;
begin
mulai:
uang:=10000;
kesempatan:=8;
repeat
clrscr;
dec(kesempatan);
randomize;
acak1:=random(12)+1;
writeln('++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++');
writeln('+ Program Tebak KARTU +');
writeln('+ ANWAR RIFAI / 12301241023 /PMAT Sub
2012 +');
writeln('+
+');
writeln('+ Tersedia 13 Kartu yaitu : +');
writeln('+ AS, 2 , 3, 4, 5 ,6 , 7, 8, 9, 10, Jack,
Queen, dan King +');
writeln('+ AS
(nilainya 1) +');
writeln('+ Jack
(nilainya 11) +');
writeln('+ Queen (nilainya 12) +');
writeln('+ King
(nilainya 13) +');
writeln('+ Anda memiliki 8 kesempatan bermain +');
writeln('+ +');
writeln('++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++');
writeln('+ Jumlah uang anda sekarang adalah
',uang,' +');
writeln('++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++');
writeln;
writeln('==========================================');
if
(acak1=1) then writeln(' Kartu anda adalah AS');
if
(acak1=2) then writeln(' Kartu anda adalah 2');
if (acak1=3) then writeln(' Kartu anda adalah 3');
if
(acak1=4) then writeln(' Kartu anda adalah 4');
if
(acak1=5) then writeln(' Kartu anda adalah 5');
if
(acak1=6) then writeln(' Kartu anda adalah 6');
if
(acak1=7) then writeln(' Kartu anda adalah 7');
if
(acak1=8) then writeln(' Kartu anda adalah 8');
if
(acak1=9) then writeln(' Kartu anda adalah 9');
if (acak1=10)
then writeln(' Kartu anda adalah 10');
if (acak1=11)
then writeln(' Kartu anda adalah
Jack');
if (acak1=12)
then writeln(' Kartu anda adalah
Queen');
if (acak1=13)
then writeln(' Kartu anda adalah
King');
writeln('==========================================');
writeln;
writeln;
repeat
acak2:=random(12)+1;
until
acak2<>acak1;
writeln(' Coba tebak apakah nilai kartu selanjutnya
akan lebih besar atau lebih kecil');
writeln(' dari kartu pertama!');
writeln;
write(' masukkan jawaban(besar/kecil) dengan huruf
kecil: ');readln(jawab);
begin
if
jawab='kecil' then
begin
repeat
clrscr;
if
(acak1=1) then writeln(' Kartu anda tadi adalah AS');
if (acak1=2)
then writeln(' Kartu anda tadi
adalah 2');
if
(acak1=3) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 3');
if
(acak1=4) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 4');
if
(acak1=5) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 5');
if
(acak1=6) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 6');
if
(acak1=7) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 7');
if
(acak1=8) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 8');
if
(acak1=9) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 9');
if
(acak1=10) then writeln(' Kartu anda
tadi adalah 10');
if
(acak1=11) then writeln(' Kartu anda
tadi adalah Jack');
if
(acak1=12) then writeln(' Kartu anda
tadi adalah Queen');
if
(acak1=13) then writeln(' Kartu anda
tadi adalah King');
writeln;
writeln(' berapa peluang kartu
yang muncul lebih ', jawab, '? ');
write(' peluangnya adalah :( ,
).(program akan mengulang jika jawaban salah)');
gotoXY(24,4);readln(x);gotoXY(29,4);readln(y);
until
(x/y=(acak1-1)/12);
end
else if
jawab='besar' then
begin
repeat
clrscr;
if
(acak1=1) then writeln(' Kartu anda tadi adalah AS');
if
(acak1=2) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 2');
if
(acak1=3) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 3');
if
(acak1=4) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 4');
if
(acak1=5) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 5');
if
(acak1=6) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 6');
if
(acak1=7) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 7');
if
(acak1=8) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 8');
if
(acak1=9) then writeln(' Kartu anda tadi adalah 9');
if
(acak1=10) then writeln(' Kartu anda
tadi adalah 10');
if
(acak1=11) then writeln(' Kartu anda
tadi adalah Jack');
if
(acak1=12) then writeln(' Kartu anda
tadi adalah Queen');
if
(acak1=13) then writeln(' Kartu anda
tadi adalah King');
writeln;
writeln(' berapa peluang kartu yang muncul lebih ',
jawab, '? ');
write(' peluangnya adalah :( ,
).(program akan mengulang jika jawaban salah');
gotoXY(24,4);readln(x);gotoXY(29,4);readln(y);
until
(x/y=(13-acak1)/12);
end
else
begin
writeln;
writeln(' Jawaban haruslah
''besar'' atau ''kecil''.');
writeln(' Anda tidak mengikuti
instruksi ');
writeln(' Sebagai hukuman program
akan restart ');
writeln(' Tekan ENTER untuk
merestart Program ');
readln;
goto
mulai;
end
end;
writeln;
repeat
writeln(' taruhan uang yang anda inginkan adalah (nilai
maksimal taruhan yang dapat ');
write(' anda lakukan adalah ',uang,'):
');readln(taruhan);
until
taruhan<=uang;
writeln;
begin
if
(acak1<acak2) and (jawab='besar') then
begin
uang:=uang+taruhan;
writeln(' anda benar');
if
(acak1=1) then writeln(' Nilai Kartunya adalah AS');
if
(acak1=2) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 2');
if
(acak1=3) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 3');
if
(acak1=4) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 4');
if
(acak1=5) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 5');
if
(acak1=6) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 6');
if
(acak1=7) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 7');
if
(acak1=8) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 8');
if
(acak1=9) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 9');
if
(acak1=10) then writeln(' Kartu anda
tadi adalah 10');
if (acak1=11) then writeln(' Nilai Kartunya adalah Jack');
if
(acak1=12) then writeln(' Nilai Kartunya
adalah Queen');
if
(acak1=13) then writeln(' Nilai Kartunya
adalah King');
writeln;
writeln('
uang anda sekarang adalah sebesar: ',uang);
end
else if
(acak1>acak2) and (jawab='kecil') then
begin
writeln(' anda benar');
writeln(' nilai kartunya adalah
',acak2);
uang:=uang+taruhan;
writeln(' uang anda sekarang
adalah sebesar: ',uang);
end
else
begin
writeln(' anda salah');
if
(acak1=1) then writeln(' Nilai Kartunya adalah AS');
if (acak1=2) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 2');
if
(acak1=3) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 3');
if
(acak1=4) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 4');
if
(acak1=5) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 5');
if
(acak1=6) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 6');
if
(acak1=7) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 7');
if
(acak1=8) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 8');
if (acak1=9) then writeln(' Nilai Kartunya adalah 9');
if
(acak1=10) then writeln(' Kartu anda
tadi adalah 10');
if
(acak1=11) then writeln(' Nilai Kartunya
adalah Jack');
if
(acak1=12) then writeln(' Nilai Kartunya
adalah Queen');
if
(acak1=13) then writeln(' Nilai Kartunya
adalah King');
uang:=uang-taruhan;
writeln(' uang anda sekarang
adalah sebesar: ',uang);
end;
writeln;
if kesempatan=0
then
begin
writeln(' kesempatan bermain anda habis. program
selesai.');
writeln('=======================================================');
Writeln('=
Terimakasih TELAH memaikan Program Tbak Kartu ANWAR =');
writeln('=======================================================');
end
else if uang=0
then
begin
writeln(' uang anda habis, anda tidak bisa bermain
lagi.');
writeln('=======================================================');
Writeln('=
Terimakasih TELAH memaikan Program Tbak Kartu ANWAR =');
writeln('=======================================================');
end
else
begin
writeln(' anda masih mempunyai
',kesempatan, ' kesempatan bermain');
writeln(' Tekan ENTER untuk melanjutkan permainan ');
readln;
end
end;
until
(kesempatan=0) or (uang=0);
readln;
end.