Friday, October 3, 2014

Program Permainan Kartu


Berikut adalah program permainan kartu yang cukup menarik semoga bermanfaat : 


program anwar;
uses crt;
var jawab:string;
  acak1,acak2,x,y,taruhan,uang,kesempatan:integer;
  label mulai;
    begin
      mulai:
      uang:=10000;
      kesempatan:=8;
      repeat
      clrscr;
      dec(kesempatan);
      randomize;
      acak1:=random(12)+1;
      writeln('++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++');
      writeln('+                  Program Tebak KARTU                         +');
      writeln('+          ANWAR RIFAI / 12301241023 /PMAT Sub 2012            +');
      writeln('+                                                              +');
      writeln('+      Tersedia 13 Kartu yaitu :                               +');
      writeln('+      AS, 2 , 3, 4, 5 ,6 , 7, 8, 9, 10, Jack, Queen, dan King +');
      writeln('+      AS    (nilainya  1)                                     +');
      writeln('+      Jack  (nilainya 11)                                     +');
      writeln('+      Queen (nilainya 12)                                     +');
      writeln('+      King  (nilainya 13)                                     +');
      writeln('+      Anda memiliki 8 kesempatan bermain                      +');
      writeln('+                                                              +');
      writeln('++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++');
      writeln('+        Jumlah uang anda sekarang adalah ',uang,'                +');
      writeln('++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++');
      writeln;
        writeln('==========================================');
         if (acak1=1)  then writeln('  Kartu anda adalah AS');
        if (acak1=2)  then writeln('   Kartu anda adalah 2');
        if (acak1=3)  then writeln('   Kartu anda adalah 3');
        if (acak1=4)  then writeln('   Kartu anda adalah 4');
        if (acak1=5)  then writeln('   Kartu anda adalah 5');
        if (acak1=6)  then writeln('   Kartu anda adalah 6');
        if (acak1=7)  then writeln('   Kartu anda adalah 7');
        if (acak1=8)  then writeln('   Kartu anda adalah 8');
        if (acak1=9)  then writeln('   Kartu anda adalah 9');
        if (acak1=10) then writeln('   Kartu anda adalah 10');
        if (acak1=11) then writeln('   Kartu anda adalah Jack');
        if (acak1=12) then writeln('   Kartu anda adalah Queen');
        if (acak1=13) then writeln('   Kartu anda adalah King');
        writeln('==========================================');
      writeln;
      writeln;
      repeat
      acak2:=random(12)+1;
      until acak2<>acak1;
      writeln('  Coba tebak apakah nilai kartu selanjutnya akan lebih besar atau lebih kecil');
      writeln('  dari kartu pertama!');
      writeln;
      write('  masukkan jawaban(besar/kecil) dengan huruf kecil: ');readln(jawab);
      begin
           if jawab='kecil' then
              begin
              repeat
              clrscr;
               if (acak1=1)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah AS');
               if (acak1=2)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 2');
               if (acak1=3)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 3');
               if (acak1=4)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 4');
               if (acak1=5)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 5');
               if (acak1=6)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 6');
               if (acak1=7)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 7');
               if (acak1=8)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 8');
               if (acak1=9)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 9');
               if (acak1=10) then writeln('  Kartu anda tadi adalah 10');
               if (acak1=11) then writeln('  Kartu anda tadi adalah Jack');
               if (acak1=12) then writeln('  Kartu anda tadi adalah Queen');
               if (acak1=13) then writeln('  Kartu anda tadi adalah King');
               writeln;
              writeln('  berapa peluang kartu yang muncul lebih ', jawab, '? ');
              write('  peluangnya adalah :(    ,    ).(program akan mengulang jika jawaban salah)');
              gotoXY(24,4);readln(x);gotoXY(29,4);readln(y);
              until (x/y=(acak1-1)/12);
              end
           else if jawab='besar' then
              begin
              repeat
              clrscr;
               if (acak1=1)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah AS');
               if (acak1=2)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 2');
               if (acak1=3)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 3');
               if (acak1=4)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 4');
               if (acak1=5)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 5');
               if (acak1=6)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 6');
               if (acak1=7)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 7');
               if (acak1=8)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 8');
               if (acak1=9)  then writeln('  Kartu anda tadi adalah 9');
               if (acak1=10) then writeln('  Kartu anda tadi adalah 10');
               if (acak1=11) then writeln('  Kartu anda tadi adalah Jack');
               if (acak1=12) then writeln('  Kartu anda tadi adalah Queen');
               if (acak1=13) then writeln('  Kartu anda tadi adalah King');
               writeln;
              writeln('  berapa peluang kartu yang muncul lebih ', jawab, '? ');
              write('  peluangnya adalah :(    ,    ).(program akan mengulang jika jawaban salah');
              gotoXY(24,4);readln(x);gotoXY(29,4);readln(y);
              until (x/y=(13-acak1)/12);
              end
           else
           begin
              writeln;
              writeln('  Jawaban haruslah ''besar'' atau ''kecil''.');
              writeln('  Anda tidak mengikuti instruksi ');
              writeln('  Sebagai hukuman program akan restart ');
              writeln('  Tekan ENTER untuk merestart Program ');
              readln;
              goto mulai;
              end

      end;
      writeln;
      repeat

      writeln('  taruhan uang yang anda inginkan adalah (nilai maksimal taruhan yang dapat ');
      write('  anda lakukan adalah ',uang,'): ');readln(taruhan);
      until taruhan<=uang;
      writeln;
      begin
           if (acak1<acak2) and (jawab='besar') then
             begin
             uang:=uang+taruhan;
             writeln('  anda benar');
               if (acak1=1)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah AS');
               if (acak1=2)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 2');
               if (acak1=3)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 3');
               if (acak1=4)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 4');
               if (acak1=5)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 5');
               if (acak1=6)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 6');
               if (acak1=7)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 7');
               if (acak1=8)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 8');
               if (acak1=9)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 9');
               if (acak1=10) then writeln('  Kartu anda tadi adalah 10');
               if (acak1=11) then writeln('  Nilai Kartunya adalah Jack');
               if (acak1=12) then writeln('  Nilai Kartunya adalah Queen');
               if (acak1=13) then writeln('  Nilai Kartunya adalah King');
               writeln;
             writeln('  uang anda sekarang adalah sebesar: ',uang);
             end
           else if (acak1>acak2) and (jawab='kecil') then
             begin
             writeln('  anda benar');
             writeln('  nilai kartunya adalah ',acak2);
             uang:=uang+taruhan;
             writeln('  uang anda sekarang adalah sebesar: ',uang);
             end
           else
             begin
             writeln('  anda salah');
               if (acak1=1)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah AS');
               if (acak1=2)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 2');
               if (acak1=3)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 3');
               if (acak1=4)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 4');
               if (acak1=5)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 5');
               if (acak1=6)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 6');
               if (acak1=7)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 7');
               if (acak1=8)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 8');
               if (acak1=9)  then writeln('  Nilai Kartunya adalah 9');
               if (acak1=10) then writeln('  Kartu anda tadi adalah 10');
               if (acak1=11) then writeln('  Nilai Kartunya adalah Jack');
               if (acak1=12) then writeln('  Nilai Kartunya adalah Queen');
               if (acak1=13) then writeln('  Nilai Kartunya adalah King');
             uang:=uang-taruhan;
             writeln('  uang anda sekarang adalah sebesar: ',uang);

             end;
             writeln;
      if kesempatan=0 then
        begin
        writeln('  kesempatan bermain anda habis. program selesai.');
        writeln('=======================================================');
        Writeln('= Terimakasih TELAH memaikan Program Tbak Kartu ANWAR =');
        writeln('=======================================================');
        end

      else if uang=0 then
        begin
        writeln('  uang anda habis, anda tidak bisa bermain lagi.');
        writeln('=======================================================');
        Writeln('= Terimakasih TELAH memaikan Program Tbak Kartu ANWAR =');
        writeln('=======================================================');
      end
        else
        begin writeln('  anda masih mempunyai ',kesempatan, ' kesempatan bermain');
        writeln('  Tekan ENTER untuk melanjutkan permainan ');
        readln;
        end
      end;
      until (kesempatan=0) or (uang=0);

readln;


end.


Program Permainan Kartu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown